Home » » Luar biasa, inikah yang dinamakan kolam surga?

Luar biasa, inikah yang dinamakan kolam surga?

Luar biasa, inikah yang dinamakan kolam surga?


Pepatah lama mengatakan bahwa apa yang dibuat Tuhan akan selalu terlihat indah. Keindahan Hamilton Pool menjadi bukti bahwa keindahan alami memang tidak ada bandingannya.
Hamilton Pool merupakan kolam renang alami yang tidak sengaja terbentuk ketika kubah sebuah sungai bawah tanah runtuh karena erosi besar-besaran ribuan tahun yang lalu.

photo by flickr.com/DaveWilsonPhotography
Kolam renang ini dikelilingi oleh lempengan batu kapur dan stalaktit besar yang tumbuh di atas langit-langit sungai. Keindahan Hamilton Pool dilengkapi oleh sebuah air terjun setinggi 50 meter yang terbentuk tepat di atas kolam.

Photo by Flickr.com/treyerice
Air terjun ini tidak pernah kering, tetapi pada musim kemarau tetesan airnya sedikit berkurang. Tidak seperti hari-hari biasanya yang sangat deras. Namun hebatnya, jumlah air di kolam tetap konstan bahkan selama periode musim kemarau sekalipun.

Berlokasi sekitar 37 km di barat Austin, Texas, sejak tahun 1960-an Hamilton Pool telah menjadi tempat favorit bagi wisatawan dan penduduk setempat selama musim panas. Bermain air dan menikmati keindahan kolam sembari duduk di bawah hempasan air terjun. Sungguh menakjubkan!

photo by flickr.com/Soul_Smiling
Kolam yang juga dijadikan cagar alam tersebut dihuni oleh berbagai macam burung dan beberapa spesies tanaman langka termasuk canyon mock-orange, red bay dan chatter box orchid. Inikah yang dinamakan kolam surga?

0 komentar :

Poskan Komentar