Home » » Cara Membuat Email Gmail (Gratis)

Cara Membuat Email Gmail (Gratis)


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم 


Cara Membuat Email Gmail (Gratis) – Jaman sekarang, biasanya orang-orang menginginkan sesuatu yang cepat dan mudah. Dalam hal untuk mengirim dokumen, surat dan lain sebagainya pun kini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, yaitu melalui email. Berbeda dengan jaman dulu, biasanya untuk mengirimkan dokumen, surat dll biasanya menggunakan atau melalui kurir atau pos. Karena kurir atau pos untuk mengirim sesuatu cukup “memakan” waktu yang lama, jadi mungkin sebab itulah email ada.
Apa itu Email?
E-mail berasal dari kata Electronic Mail. Ini dapat disebut sebagai sebuah kotak surat online, di mana kita dapat mengirim foto, gambar, teks, dokumen dll hanya dengan beberapa klik. Mengirim email ke seluruh dunia adalah mudah, hanya dengan mengetahui email dari orang yang kita ingin kirim. Bagaimana cara membuat e-mail? Apakah uang dibutuhkan untuk membuat sebuah akun email? Ada banyak cara untuk membuat mail. Anda akan mendapatkan semua jawaban dari artikel ini. Cara membuat email Gmail.
Apa itu Gmail?
Gmail adalah Google Mail, merupakan layanan gratis yang disediakan oleh Google untuk mengirim atau menerima email. Google menyediakan layanan email gratis untuk semua orang. Bagaimana cara membuat akun gmail?

Cara Membuat Email Gmail

Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat akun e-mail gmail.
  • Pertama, kunjungi www.gmail.com
    Cara membuat email
  • Setelah halaman baru terbuka, klik “BUAT AKUN” atau “SIGN UP”
    Cara Membuat Email Gmail Gratis
  • Kemudian pada halaman ini, isilah kotak-kotak yang disediakan seperti Nama, Nama Pengguna (username) dan lain-lain.

    Cara Membuat Blog di Blogspot
  • Dalam kotak untuk mengisi nama ada dua jenis, yaitu untuk nama depan dan nama belakang, masukkan nama depan di kolom pertama dan masukkan nama belakang dalam kolom terakhir. Misalnya nama saya adalah Jaka Sembung, maka saya akan mengisi kolom pertamanya dengan Jaka dan mengisi kolom terakhir dengan Sembung.
  • Selanjutnya ke kotak username (nama pengguna), masukkan alamat email yang Anda inginkan. Di sini berarti bahwa nanti Anda akan memiliki alamat email baru. Misalnya jika memiliki nama Jaka Sembung berarti alamat email yang dapat dituliskan adalah jakasembung@gmail.com
  • Langkah selanjutnya adalah memasukkan password (kata sandi). Sangat disarankan memasukkan kata sandi dengan kombinasi huruf (besar dan kecil), angka, dan tanda baca. Hal tersebut untuk mencegah aksi hacker. Tetapi Anda jangan lupa password atau kata sandi tersebut, karena nanti akan digunakan untuk log in (masuk) ke blog yang Anda buat.
  • Kemudian isi tanggal lahir Anda dan pilih gender (jenis kelamin). Lalu masukkan nama alamat email Anda saat ini, jika Anda belum memiliki alamat email tidak diisi juga tidak apa-apa, tetapi sebagai gantinya Anda harus memasukkan nomor ponsel Anda untuk verifikasi.
  • Langkah terakhir jangan lupa untuk memasukkan kode chapta dan centang kotak persetujuan dari layanan. Setelah semua data yang diminta dimasukkan dengan benar, silakan klik langkah berikutnya (Next step) di bagian bawah.
  • Jika berhasil alias tidak ada yang error atau tidak ada kesahalan, maka akan muncul halaman berikut.
  • Klik Langkah Berikutnya, atau jika Anda ingin menambahkan foto profil, klik saja TAMBAHKAN FOTO PROFIL.
  • Selamat, sekarang Anda sudah berhasil membuat email gmail.
    Cara Membuat Email Gmail
  • Anda dapat masuk ke produk Google lainnya mulai dari Google+ hingga YouTube dengan menggunakan akun email gmail tersebut.

0 komentar :

Poskan Komentar