Home » » UAN Digelar Seperti Ini, Ada Yang Masih Bisa Nyontek Teman?

UAN Digelar Seperti Ini, Ada Yang Masih Bisa Nyontek Teman?

1. Jarak Jauh 

Jarak Jauh 

Jumlah siswa yang banyak, memperbesar terjadinya kecurangan. Apalagi dengan kurangnya ruangan, menjadi sangat sulit bagi pengawas untuk memperhatikan masing-masing peserta ujian .Di China, ada cara yang inovatif dan menarik, yang tidak membutuhkan tambahan anggaran. Para siswa duduk di bangku dan meja yang dijajar di lapangan luas, dengan jarak yang jauh antar siswa.Dengan jarak seperti ini, sangat sulit bagi mereka untuk transfer informasi dari kawan-kawan lainnya. 

2. Kacamata Kuda 

Kacamata Kuda

 Pernah melihat kuda yang dipakai untuk andong? Mata mereka ditutup di bagian kanan dan kirinya, agar pandangan tetap lurus ke depan, dan fokus pada jalanan.

Cara ini tampaknya digunakan oleh salah satu pusat pendidikan yang tengah menggelar ujian. Para siswa diwajibkan memakai penutup kertas yang lebar di kanan dan kiri kepalanya.

 3. Kepala Kubus 

Kepala Kubus

Jika kacamata kuda mungkin terlalu ribet untuk dibuat dan dipakai, yang satu ini mungkin bisa lebih membantu. Meski duduk dengan jarak yang lumayan berdekatan, para siswa ini tetap tak bisa melirik pekerjaan kawannya.

Bagaimana bisa mereka melirik, jika kepalanya berubah menjadi kubus? Para siswa diwajibkan membuat kardus yang pas dengan kepala mereka, dan menyisakan lubang untuk masuk ke kepala, serta melihat lembar ujian

mana menurut anda yg efektif??

sumber; www.kapanlagi.com

0 komentar :

Poskan Komentar